세이프원

Bagaimana permainan video mengubah otak

페이지 정보

profile_image
작성자 Gay Bury
댓글 0건 조회 82회 작성일 24-06-07 11:10

본문

Di penjuru dunia, banyak pemain video memakan miliaran jam perminggu di muka monitor mereka. Sejumlah cendekiawan udah mempelajari pengaruh permainan video. Di sini, temui bagaimana mereka mempengaruhi otak dan sikap kita.


Sesaat, lebih dari pada 150 juta orang di Amerika Serikat main video games dengan teratur, atau sekurang-kurangnya waktu 3 jam /minggu. Pemain video umumnya yaitu orang dewasa berumur 35 tahun, dengan 72 % pemain berumur 18 tahun ke atas. Untuk pemakaian permainan video oleh beberapa anak, beberapa orangtua - 71 prosen - memberikan indikasi jika permainan video mempunyai dampak positif pada kehidupan anak mereka.

Pemasaran permainan video semakin meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2016, industri permainan video menjajakan lebih dari 24,5 miliar games - naik dari 23,2 miliar di tahun 2015, serta 21,4 miliar di tahun 2014.

Tiga permainan video paling laris tahun 2016 merupakan Call of Duty: Infinite Warfare, Battlefield 1, dan Grand Theft Auto V. Permainan-permainan ini tergolong dalam typical penembak orang pertama atau pengembaraan perbuatan - dua jenis paling atas, yang memberikan 27,5 % serta 22,5 % dari pemasaran, semasing.  Jenis penembak orang pertama serta perbuatan kerap didakwa menstimulasi invasi serta menimbulkan kekerasan dan suka.

Dasawarsa analisis yang mengecek pertalian di antara bermain video permainan serta kekerasan tidak sukses gapai kesepakatan di golongan periset. Cendekiawan tak bisa mendapati pertalian dikarenakan karena di antara bermain video permainan dan perbuatan kekerasan di kehidupan fakta.

Peralihan otak serta permainan video

Suatu bukti yang berkembang, bagaimana juga, tunjukkan kalau main video games bisa pengaruhi otak serta, seterusnya, mengakibatkan peralihan pada beberapa lokasi otak.

Akademikus belakangan ini menghimpun serta meringkas dari hasil 116 study ilmiah untuk memastikan bagaimana permainan video bisa mengubah otak dan sikap kita. Hasil dari kajian mereka diberitakan di Frontiers in Human Neuroscience.

"Permainan kadangkala disanjung atau digunakan, kerap tanpa data riil yang menyuport klaim-klaim itu.  Disamping itu, main games ialah kesibukan popular, agar tiap orang terlihat berpendapat kuat mengenai obyek itu," kata Marc Palaus, penulis pertama dari penilaian itu. 

Dengan menyaksikan seluruhnya analisis sampai sekarang ini, Palaus dan team memiliki tujuan buat memperhatikan adakah trend yang tampak tentang bagaimana permainan video pengaruhi susunan serta kegiatan otak. Sejumlah 22 study yang dibahas mendalami pengubahan sistematis di di otak dan 100 study menganalisa perombakan dalam fungsionalitas otak serta tabiat.

Dari hasil study membuktikan kalau main video permainan tidak cuma mengganti teknik otak kita bekerja tapi juga susunan mereka.

Semisalnya, pemakaian permainan video diketahui pengaruhi perhatian. Studi-studi yang ditempatkan dalam kajian membuktikan jika pemain video permainan memberikan kenaikan dalam beberapa model perhatian, termasuk perhatian yang terus-terusan serta hati-hati. Terkecuali itu, tempat otak yang berperanan dalam perhatian ekstra efektif di pemain permainan diperbandingkan {} non-pemain permainan, dan mereka butuh pengaktifan yang makin lebih sedikit untuk selalu focus di beberapa tugas yang tuntut.

Bukti pula membuktikan jika bermain video permainan menambah ukuran serta kapabilitas sisi otak yang bertanggungjawab atas keahlian visuospatial - potensi seorang buat mengenali interaksi visual serta spasial pada object-object. Pada gamer waktu panjang dan pribadi yang udah mau untuk meng ikuti gagasan kursus permainan video, hippocampus kanan jadi membesar.

Banyak pengamat sudah mendapati jika bermain video games bisa membuat ketagihan - kejadian yang diketahui selaku "problem bermain internet."

Di pencandu games, ada pengubahan fungsional serta sistematis dalam skema hadiah neural - sekumpulan susunan yang berkaitan dengan hati puas, belajar, dan motivasi. Mengeksploitasi pencandu games ke wejangan-petunjuk yang berhubungan dengan permainan yang menimbulkan kemauan, serta mengamati tanggapan otak mereka, menyorot perombakan-perubahan ini - peralihan yang kelihatan dalam problem ketagihan yang lain.

"Kami focus pada bagaimana otak bereaksi pada paparan permainan video, akan tetapi beberapa dampak ini tidak selamanya berpengaruh di pengubahan di kehidupan riil," tulis Palaus. Kajian mengenai dampak bermain video games masih juga dalam sesi awal mula serta intelektual masih tetap memeriksa aspek permainan apa yang mempengaruhi area otak apa dan bagaimana.

"Kemungkinan kalau permainan video punyai hal positif (di perhatian, ketrampilan visual, dan motorik) serta negatif (efek negatif kecanduan), serta penting untuk kita buat memeluk komplikasi ini," lanjut Palaus.

Apa permainan latihan otak berguna?

Suatu klub pengamat dari Kampus Florida State udah menjelaskan kalau orang harus skeptis pada iklan yang mempromokan kenaikan kemampuan otak yang asal dari permainan latihan otak. Mereka udah mengucapkan jika pengetahuan tak memberi dukungan klaim-klaim ini.

"Hasil kami serta studi awalnya mengonfirmasi kalau tidak terdapat bukti yang sedikit jika macam permainan itu bisa menaikkan hidup Anda yang memiliki makna," kata Wally Boot, profesor psikologi, bacot138 login orang pakar terkait pengurangan kognitif yang berkaitan dengan umur.

Rakyat bertambah percaya jika terapan kursus otak akan membuat perlindungan mereka dari kehilangan daya ingat atau problem kognitif.

Banyak pengamat mencoba apa memainkan permainan latihan otak tingkatkan daya ingat kerja pemain dan karena itu tingkatkan potensi kognitif yang lain, termasuk penalaran, daya ingat, dan kecepatan pemrosesan - satu proses yang dimaksud akademikus sebagai "transfer jauh." Tapi, soal ini tidak ada.

"Memungkinnya buat latih orang jadi baik sekali dalam banyak tugas yang kebanyakan Anda menganggapnya selaku banyak tugas umum memory kerja: mengingat 70, 80, sampai 100 digit," mengatakan Neil Charness, profesor psikologi serta wewenang penting terkait penuaan serta kognisi.

"Namun ketrampilan-keterampilan ini condong begitu rinci dan tidak memperlihatkan banyak transfer. Hal yang wajib menjadi perhatian banyak lanjut usia, terutama, yaitu, bila saya bisa sangat baik pada teka-teki silang, apa itu akan menolong saya ingat di mana kunci saya? Dan jawabnya mungkin tidak," sambungnya. 

Charness memberikan seandainya maksud Anda untuk menambah kegunaan kognitif, jadi latihan aerobik mungkin bisa menolong. Sejumlah kajian udah temukan kalau kesibukan aerobik ketimbang rutinitas moral mempertingkat otak.

Permainan video menambah daya ingat

Kebalikannya, sebuah study yang diluncurkan di Nature mendapatkan jika lewat pemakaian permainan video 3-D yang didesain privat, kemampuan kognitif bisa ditambah ke orang dewasa yang makin lebih tua dan efek efek jelek di dalam otak yang berkaitan dengan penuaan, dibalik.

Periset di University of California-San Francisco (UCSF) menerangkan kalau ini memberinya bantuan ilmiah dalam ajang kesehatan otak - yang dinilai sebab minimnya bukti - jika training otak dapat menstimulasi peralihan yang mempunyai makna serta berkesinambungan.

Sesudah 12 jam kursus waktu 1bulan, peserta study yang berumur di antara 60 sampai 85 tahun mempertingkat kemampuan di permainan itu melampaui pribadi dalam umur 20-an yang bermain permainan itu untuk kali pertamanya. Diluar itu, dua sektor kognitif krusial yang lain bertambah: memory kerja dan perhatian berkesinambungan. Ketrampilan ini dipertahankan enam bulan sehabis tuntas training mereka.

"Hasil ini yakni contoh kuat dari berapa plastik otak yang tambah tua," kata Dr. Adam Gazzaley, Ph.D., profesor perserikatan neurologi UCSF, fisiologi, serta psikiatri serta direktur Pusat Pencitraan Neurosains. Dr. Gazzaley mendata jika itu   menceriakan jika bahkan juga training otak yang sedikit bisa memutar sejumlah pengurangan otak yang berlangsung bersamaan pertambahan umur.

Sebuah study teranyar yang sedang dilakukan oleh neurobiolog di University of California-Irvine (UCI) mendapati kalau memainkan permainan video 3-D bisa menambah pembuatan memory. Peserta dibagikan ke group yang bermain permainan video pada lingkungan 2-D atau lingkungan 3-D. Sehabis bermain permainan waktu 30 menit /hari waktu dua minggu, banyak pelajar dikasih test memory yang menyertakan hippocampus otak.

Peserta dalam kumpulan 3-D secara berarti mempertingkat score test memory mereka diperbandingkan {} group 2-D. Kapasitas memory grup 3-D bertambah sejumlah 12 % - jumlah yang sama dengan  pengurangan kapasitas memory kebanyakan di antara umur 45 dan 70 tahun.

"Pertama, permainan 3-D punyai berbagai hal yang tidak dipunyai oleh permainan 2-D," kata Craig Stark, dari Pusat Evaluasi serta Memory Neurobiologi UCI. "Mereka punyai info spasial yang makin lebih banyak buat dieksploitasi. Ke-2 , mereka jauh semakin kompleks, dengan informasi yang tambah banyak untuk didalami. Atau bisa saja dengan kata lain, kami mengerti evaluasi serta memory sama ini bukan hanya menstimulasi tapi juga butuh hippocampus."

Permainan trick video, terutama, udah memberikan kekuatan di dalam mempertingkat peran otak pada orang dewasa yang tambah tua serta mungkin berikan pelindungan pada demensia serta penyakit Alzheimer.

"Apabila tujuannya ialah untuk mempertingkat kontrol kognitif orang dewasa yang tambah lebih tua, penalaran, dan keahlian kognitif tingkat tinggi, dan menangguhkan demensia serta penyakit Alzheimer sebanyak-banyaknya, karenanya mungkin permainan trik yaitu opsinya," data Chandramallika Basak, pendamping profesor di Center for Krusial Longevity dan Sekolah Ilmu-Ilmu Tabiat serta Otak di University of Texas di Dallas.

Basak, seperti Charness, sepakat jika training kognitif harus ke-2 selesai program kesibukan fisik saat hadir untuk tingkatkan manfaat kognitif. Program kesehatan fisik sudah dipautkan {} dampak positif pada kognisi serta guna dan susunan otak.

Terdapat bukti yang memperlihatkan kalau permainan video mungkin jadi perawatan yang wajar buat stres serta mempertingkat daya ingat dan kondisi hati ke orang dewasa dengan masalah kognitif mudah.

Resiko permainan video di dalam otak merupakan ruang riset anyar yang bakal lagi dieksploitasi. Kita mungkin barusan menggores permukaan kekuatan yang bisa dipunyai permainan video di dalam mempertingkat kekuatan kognitif dan menghalang masalah kognitif.

댓글목록

등록된 댓글이 없습니다.